oleh

PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA RESMI BUBARKAN FPI

-Nasional-112 views

Sidak Nusantara – Pemerintah Republik Indonesia secara resmi melarang seluruh aktivitas, sekaligus menghentikan kegiatan organisasi masyarakat (ormas) FPI. Ormas tersebut juga dinilai Pemerintah Republik Indonesia telah melakukan sejumlah pelanggaran yang mengganggu ketertiban umum.

Aturan itu diputuskan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) yang terdiri dari enam pejabat tinggi di kementerian dan lembaga di tanah air. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI) ( @mohmahfudmd )Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P., mengatakan, “Bahwa FPI sejak tanggal 21 Juni 2019, sebagai organisasi FPI tetap melakukan aktivitas yang melanggar keamanan dan bertentangan dengan hukum”.

“Berdasarkan peraturan perundang-undangan. Pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan kegiatan FPI karea FPI tidak lagi mempunyai legal standing, baik sebagai ormas maupun organisasi biasa,” tegas Menko Polhukam RI saat konferensi pers di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta, pada Rabu (30/12).

Karena tidak lagi memiliki legal standing sebagai organisasi di Indonesia, maka Pemerintah Republik Indonesia melalui Menko Polhukam RI menyatakan seluruh aktivitas FPI merupakan aktivitas terlarang dan tidak memiliki dasar hukum.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain