oleh

TERIMA PANITIA KEJURNAS SPRINT RALLY 2021, BAMSOET DUKUNG PENGGUNAAN SIRKUIT BADAK TANJUNG LESUNG

-Nasional-108 views
Sidak Nusantara – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga dipercaya menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung Sirkuit Badak di kawasan Tanjung Lesung menjadi tuan rumah penyelenggaraan 3 dari total 6 balapan dalam ajang Kejuaraan Nasional Sprint Rally Open Championship 2021. Kerjurnas ini akan diadakan pada tanggal 28 Maret, 12 September, dan 24 Oktober 2021.

“Berada di pinggir pantai Tanjung Lesung serta didukung bentangan alam yang eksotis, menjadikan Sirkuit Badak yang memiliki trek sekitar 5 Km dengan karakter gravel dan hanya sedikit area yang bermedan tarmac (aspal) ini sebagai salah satu sirkuit off road terbaik di Indonesia. Selain bisa digunakan untuk sprint rally, Sirkuit Badak juga bisa digunakan untuk rally cross, speed offroad, motor cross, drag, drift, carting, hingga safety driving course,” ujar Bamsoet usai bertemu panitia Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Selasa (19/1/21).

Turut hadir antara lain Wakil Ketua Umum IMI Bidang Mobilitas Rifat Sungkar; dan VP Business Development Jababeka Ardiansyah Djafar.

Ketua DPR RI ke-20 ini menilai keberadaan Sirkuit Badak yang dikembangkan Jababeka menjadikan Banten sebagai salah satu provinsi yang memiliki kawasan sport automitive tourism. Kawasan tersebut juga bisa dikembangkan menjadi motor sport city, dengan melengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti paddock, motor sport research and development workshop, hotel, hingga pusat industri modifikasi otomotif.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain