oleh

TANAM 6.600 POHON DI TOL BAKAUHENI – TERBANGGI BESAR – KAYU AGUNG

Sidak Nusantara – Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol melakukan upaya penghijauan dengan melakukan penanaman pohon sebanyak 6.600 pohon di sepanjang koridor jalan tol dan rest area Tol Bakauheni – Terbanggi Besar – Kayu Agung, Senin (25/1/2021).

Menurut Menteri Basuki, penghijauan tersebut sebagai salah satu bentuk menjaga keselarasan antara perekonomian, infrastruktur, serta konservasi. “Kita gerakkan penghijauan di ruas tol atau bendungan sebagai kepedulian akan isu perubahan iklim,” ucapnya.

Dalam program penghijauan perdana di jalan tol ruas Bakauheni – Terbangi Besar – Kayu Agung akan di tanam 6.600 pohon kayu putih serta gaharu. Dimana ada 5.000 pohon akan ditanam sepanjang koridor tol hingga rest area dan 1.600 buah lain di sepanjang koridor luar rest area.

Penghijauan ini selain bermanfaat untuk mengatasi permasalahan perubahan iklim, menjaga keberagaman hayati, dan juga dapat menghasilkan nilai komersial sebab tanaman tersebut cukup cepat tumbuh sehingga dapat dirasakan manfaatnya akhir tahun ini.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain