oleh

KOMISI X DPR RI YANG DIPIMPIN Abduk Fikri Faqih MENGGELAR PERTEMAUN DENGAN WAKIL BUPATI BATANG, KEPALA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BATANG

Sidak Nusantara – Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI yang dipimpin Abduk Fikri Faqih menggelar pertemuan dengan Wakil Bupati Batang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batang, Perwakilan organisasi profesi pendidikan Kabupaten Batang (PGRI,MGMP), Perwakilan LPMP, Perwakilan Komite Sekolah dari beberapa satuan pendidikan, Perwakilan Kepala Sekolah (SD, SMP, SMA,) Kabupaten Batang, Perwakilan SMK yang sudah menjadi/memiliki LSP, dan Perwakilan lulusan SMK yang sukses mengembangkan Vokasi, di Kantor Bupati Batang, Jawa Tengah, Jumat, 29 Januari 2021.

Pertemuan tersebut dalam rangka pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan Pemerintah, dalam hal ini bidang Pendidikan. Pengawasan diperlukan untuk mengevaluasi pelaksanaan anggaran, program dan kegiatan di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kita ketahui bersama, bahwa kondisi saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami pendami Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir. Dampak Pandemic Covid-19 telah menyentuh seluruh sendi kehidupan seperti kesehatan, ekonomi dan pendidikan. Pemerintah telah merespon kondisi Pandemi dengan mengeluarkan berbagai kebijakan terkait anggaran, yang sebagian besar diantaranya difokuskan untuk mengatasi wabah Covid-19. Perubahan kebijakan antara lain terkait anggaran di Kemendikbud RI pada APBN 2020 yang dilakukan realokasi dan terpangkas hingga Rp5 triliun untuk penanganan Covid-19, yaitu dari anggaran Rp75, 7 triliun menjadi 70, 7 triliun.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain