oleh

KAPOLRESTA CIREBON MENGAJAK MASYARAKAT MENYUKSESKAN VAKSINASI COVID 19 DI KAB. CIREBON

-Nasional-110 views

Sidak Nusantara – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengajak masyarakat menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, vaksinasi mempunyai banyak manfaat, salah satunya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, vaksinasi juga bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok sehingga diharapkan segera mengakhiri pandemi Covid-19. Karenanya, Syahduddi mengimbau masyarakat Kabupaten tidak ragu menjalani vaksinasi.

“Jangan ada keraguan untuk disuntik vaksin Covid-19, karena manfaatnya amat baik dan menyehatkan,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, saat ditemui usai Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Cirebon di Puskesmas Sumber, Senin (1/2/2021).

Ia juga memastikan keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon sesuai fatwa yang telah dikeluarkan MUI Nomor 02 Tahun 2021.

Bahkan, hasil uji klinis vaksin tersebut juga dinyatakan bagus dan sesuai yang diharapkan. Syahduddi mengimbau masyarakat yang terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 untuk memenuhi panggilan vaksinasi di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang telah ditentukan.

“Dari hasil beberapa kali penelitian yang dilakukan, tingkat implikasi vaksin ini bagus, sehingga dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Syahduddi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon disuntik vaksin pertama kali. Ia divaksin urutan kedua setelah Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, S.A.P, M.Tr (Han).

Selanjutnya vaksinasi dilanjutkan terhadap Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M. Luthfi ST, M.Si, Kajari Kabupaten Cirebon, Setyawan Nur Choliq, SH, MH, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, SE, MM, MA, Asisten Daerah Bidang Kesra Setda Kabupaten Cirebon Dr. Hilmy Rivai, MM, Kadinkes Kabupaten Cirebon Hj. Enny Suhaeni SKM, M.Kes, dan lainnya.

Sebelum disuntik vaksin, mereka tampak menjalani skrining terlebih dahulu. Dari mulai pendataan, pemeriksaan kesehatan, dan wawancara. Setelah divaksin, mereka pun menjalani observasi selama 30 menit kemudian diperkenankan kembali menjalani aktivitasnya.

humaspolda.jabar

Bagikan :

Komentar

Berita Lain