oleh

TAK ADA KATA LELAH DAN TERUS BERGERAK POLRESTA BANDUNG BAGIKAN MASKER GRATIS

-Nasional-212 views

Sidak Nusantara – Pandemi covid-19 belum berakhir sampai saat ini. Kepolisian dalam hal ini Polsek Ciwidey bersama Instansi terkait lainnya terus bergerak mensosialisasikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh gabungan ops yustisi kali ini. Disela-sela kesibukannya tetap menggelar aksi simpatik berupa kampanye protokol kesehatan dan pembagian masker gratis kepada masyarakat di sepanjang jalan Bhayangkara – Ciwidey.

Kanit Lantas Polsek Ciwidey Polresta Bandung IPTU Saepul Aksan mengatakan, saat ini Polsek Ciwidey bersama unsur terkait menggelar operasi yustisi dalam penerapan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dimana salah satu tujuannya adalah menekan angka korban meninggal dunia di masa Pandemi Covid-19, termasuk didalamnya adalah proaktif mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Iya betul, jadi dalam Operasi Yustisi kali ini kami utamakan pola preventif humanis, mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif.” Ujar IPTU Saepul.

Kegiatan tersebut lanjut IPTU Saepul Aksan dilaksanakan berupa edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat maupun komunitas guna menumbuhkan kesadaran dan mendorong munculnya bibit- bibit pelopor keselamatan berlalu lintas.

Di tempat yang berbeda Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H menambahkan, mengingat saat ini masih dalam masa pendemi, kita juga kampanyekan penggunaan masker sebagai sebuah kewajiban untuk memutus meta rantai penyebaran Covid-19. Kata AKP Hadi.

“jadi, saat anggota laksanakan ops yustisi tidak hanya sekadar menghimbau warga saja tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dari situ kita sisipkan pesan-pesan tentang disiplin berlalu lintas dan taat protokol kesehatan dan membagikan masker gratis.” Imbuhnya.

Lebih lanjut perwira yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Sumedang ini menuturkan, sedikitnya 200 masker disiapkan setiap harinya. Menurutnya, banyak diantara warga yang hanya memilki satu masker. Dengan pembagian gratis ini setidaknya bisa digunakan untuk stok cadangan jika masker satunya sedang di cuci atau rusak.

 

Bagikan :

Komentar

Berita Lain