oleh

TERIMA OIC YOUTH INDONESIA, BAMSOET AJAK GENERASI MUDA CEGAH EKSTRIMISME DAN RADIKALISME

-Nasional-183 views
Sidak Nusantara – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan data Global Religious Futures menunjukan pada tahun 2020 pemeluk islam di Indonesia mencapai 229,6 juta jiwa atau 87,2 persen dari total penduduk Indonesia dan 13 persen dari populasi muslim dunia. Menjadikan Indonesia sebagai penduduk muslim terbesar dunia, sekaligus menempatkan Indonesia sebagai Islam’s Center of Gravity. Sehingga, kondisi Islam di Indonesia sangat mempengaruhi potret wajah Islam di dunia.

“Seperti apa kondisi islam di Indonesia, tidak lepas dari para pemudanya. Karena itu, generasi muda islam Indonesia tidak boleh terpengaruh ekstrimisme hingga radikalisme. Generasi muda islam Indonesia harus senantiasa mengamalkan islam yang Rahmatan Lil Alamin, dengan mengedepankan nilai tasamuh (toleran), tawazun (seimbang/harmoni), tawassuth (moderat), ta’addul (keadilan),” ujar Bamsoet usai menerima OIC Youth Indonesia, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, di Jakarta, Senin (8/2/21).

Pengurus OIC Youth Indonesia yang hadir antara lain Presiden Astrid Nadya Rizqita, Sekjen Sarief Saefulloh, Wakil Presiden Diska Resha Putra, Bendahara Umum Mevi Amanda Sari dan Wakil Bendahara Umum Nabila Rachmadita.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain