oleh

KENDARAAN PELUNCUR ROKET R-HAN 122B MERUPAKAN KENDARAAN PELUNCUR ROKET LARAS BANYAK (multiple rocket launcher system-MRLS) KARYA ANAK BANGSA INDONESIA

Sidak Nusantara – kendaraan peluncur roket R-Han 122B merupakan kendaraan peluncur roket laras banyak (multiple rocket launcher system-MRLS) karya anak bangsa Indonesia. Kelebihan kendaraan peluncur roket R-Han 122B yakni pada mekanisme pengisian roket ke peluncur yang didesain dapat dicapai dalam waktu operasi yang lebih singkat.

Sinergi antara PT Dahana (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero) serta Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) telah menghasilkan kendaraan peluncur roket R-Han 122B yang dapat berfungsi dengan baik dan stabil sesuai spesifikasi yang diharapkan tanpa adanya kesalahan dan kerusakan baik saat endurance maupun penembakan.

Prototipe peluncur roket R-Han 122B, disampaikan pada Pameran Alursista yang berlangsung bersamaan dengan acara Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia tahun 2020 tanggal 22-23 Januari 2020 di Jakarta.

Yuk, dukung pengembangan Rencana Strategis Pertahanan Republik Indonesia dengan tetap bangga menggunakan Produk Buatan Indonesia.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain