oleh

KEMENTERIAN BUMN MENUNJUKAN KOMITMENNYA MENDUKUNG UMKM LOKAL DENGAN MENGGELAR ACARA PASAR DIGITAL (PaDi)

-Nasional-113 views

Sidak Nusantara – Kementerian BUMN menunjukkan komitmennya mendukung UMKM lokal dengan menggelar acara Pasar Digital (PaDi) UMKM Virtual Expo 2021 (15/2). Hadir dalam acara pembukaan secara daring (virtual) tersebut Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, bersama jajaran Eselon I Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Alex Denni dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Loto Srinaita Ginting.
Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury yang mewakili Menteri BUMN dalam sambutannya menyatakan bahwa Pasar Digital (PaDi) UMKM merupakan program yang selaras dengan arahan kebijakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mempercepat pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid 19, khususnya di UMKM. Dalam acara ini juga diikuti oleh 244 UMKM yang difasilitasi kepesertaannya oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Bhayangkari (organisasi istri anggota POLRI), Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, masing-masing bertindak sebagai organisasi pengampu UMKM.
“Selain dirancang menjadi sebuah platform online interaksi bisnis, PaDi-UMKM Virtual Expo 2021 juga menggelar kegiatan kategori webinar yaitu panel diskusi BUMN dalam mata acara SOENERGY – TALK (State Owned Enterprise Synergy – Talk) dan presentasi produk UMKM dalam mata acara PaDi Pro-Talk. Semua kegiatan bermuara pada tujuan mewujudkan UMKM Tangguh Indonesia Maju,” tandas Loto.

Pasar Digital (PaDi) UMKM Virtual Expo 2021 hadir karena tingginya potensi UMKM menjadi roda utama penggerak ekonomi bangsa di berbagai situasi ekonomi. PaDi UMKM merupakan inisiasi Kementerian BUMN dan seluruh BUMN untuk bersinergi membangun platform yang dapat menggerakkan ekosistem UMKM secara digital dan sistematis dalam skala nasional berkelanjutan. Untuk itulah PaDi UMKM hadir. Virtual Expo ini akan berakhir 22 Februari 2021.UMKM tangguh, Indonesia maju!

 

Bagikan :

Komentar

Berita Lain