oleh

PEMERINTAH MEMBERIKAN AKSES KEPADA WARGA TERLANTAR DAN RENTAN UNTUK BEKERJA DI PERUSAHAAN MITRA KEMENSOS MELALUI PROGRAM ATENSI

Sidak Nusantara – Pemerintah memberikan akses kepada warga terlantar dan rentan untuk bekerja di perusahaan mitra Kemensos melalui program ATENSI. Pada program ini saya menekankan agar kesempatan kerja yang diberikan bagi eks pemulung dan tuna wisma di perusahaan-perusahaan BUMN selayaknya diikuti oleh perusahaan swasta dan perusahaan BUMN lainnya.

Selain itu, para eks pemulung dan tuna wisma dapat melakukan pembuatan buku rekening dan kartu ATM ATENSI bekerja sama dengan sebuah bank. Ini menunjukkan inklusi keuangan dapat menyentuh pada golongan dengan status sosial ekonomi terbawah.

Upaya lainnya yang telah dilakukan yaitu perekaman data kependudukan bagi eks pemulung dan tuna wisma yang belum memiliki KTP merupakan langkah maju dalam pemenuhan hak-hak identitas setiap warga negara. Hal itu juga, agar eks pemulung dan tuna wisma dapat dengan mudah mengakses layanan sosial dasar.

Bagikan :

Komentar

Berita Lain