oleh

BERTEMU Aa Boxer, BAMSOET DIMINTA MENJADI KETUA UMUM PB KELUARGA OLAHRAGA TARUNG DERAJAT

Sidak Nusantara – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo diminta oleh keluarga besar Tarung Derajat menjadi Ketua Umum PB KODRAT (Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat). Selain untuk memajukan olahraga seni bela diri Tarung Derajat secara nasional, juga untuk lebih mengenalkan Tarung Derajat ke kancah dunia.

“Tarung Derajat merupakan seni bela diri asli Indonesia. Dilahirkan oleh anak bangsa, Achmad Dradjat (Aa Boxer) yang diresmikan pada 18 Juli 1972 di Kota Bandung. Agar seni bela diri ini lebih mendunia, negara dan masyarakat perlu terlibat. Sebagaimana Thailand dengan Muay Thai, Korea dengan Taekwondo, Jepang dengan Aikido, Filipina dengan Kombatan, maupun Brasil dengan Jiu Jitsu,” ujar Bamsoet usai bersilaturahmi dengan pendiri Tarung Derajat Aa Boxer bersama kedua puteranya Rimba dan Badai serta PB Keluarga KODRAT, di Bandung, Sabtu (20/2/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini juga mendorong pemerintah untuk giat memperjuangkan agar cabang olahraga bela diri Tarung Derajat bisa masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan di Sea Games XXXII yang akan diselenggarakan di Kamboja pada tahun 2023 mendatang. Setelah sebelumnya pada Sea Games 2017 di Malaysia, 2019 di Philipina, dan 2021 ini di Vietnam, Tarung Derajat belum berhasil masuk sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Bagikan :

Berita Lain