oleh

PERSONEL SATGAS YONIF 642 BERSAMA WARGA PERBAIKI JEMBATAN YANG RUSAK AKIBAT BANJIR

Sidak Nusantara – Untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana umum bagi kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Pos Sentabeng gotong-royong bersama warga memperbaiki jembatan yang rusak di Dusun Kindau, Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangannya di Mako Satgas Yonif 642 Entikong, Sanggau, Jumat (26/2/21).

Diungkapkan Dansatgas, jembatan penghubung di Dusun Kindau tersebut rusak akibat diterjang banjir yang sebelumnya terjadi di dusun tersebut.

“Kondisi ini membuat pengendara maupun pejalan kaki yang melintasi jembatan tersebut mengalami kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas menambahkan bahwa perbaikan jembatan penghubung ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian personel Satgas Yonif 642/Kps, Pos Sentabeng dalam membantu kesulitan warga di wilayah binaannya.

“Untuk mendukung kelancaran dan keamanan aktivitas sehari-hari warga, personel Pos Sentabeng bersama warga saling bahu-membahu memperbaiki jembatan yang rusak ini,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Sentabeng, Sertu Zanuar mengungkapkan bahwa yang dilakukan oleh anggotanya bersama warga Dusun Kindau pada dasarnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Dengan diperbaikinya jembatan ini, diharapkan aktivitas sehari-hari warga di sini menjadi lebih mudah dan aman,” ungkap Danpos. (Dispenad)

Bagikan :

Berita Lain