oleh

LEPAS KERINDUAN KELUARGA DI TENGAH TUGAS TMMD

Sidak Nusantara – Bagi seorang Prajurit TNI, di tempatkan di manapun, harus siap dan bersedia untuk meninggalkan orang-orang yang di cintai nya, para Prajurit harus rela jauh dari anak dan istrinya. Salah satunya Kegiatan TMMD ke 110, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi. Tahun 2021, kegiatan TMMD kali ini di pusatkan di sebuah desa yang bernama Kertarahayu, yang berada di kecamatan Setu, kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sebuah desa yang berjarak 21 kilometer dari pusat kota Cikarang, atau 6 kilometer dari pusat kecamatan Setu.

Tentunya para satgas TMMD yang di tempatkan dan harus tinggal di lokasi, punya rasa kerinduan akan keluarga, salah satu personil satgas TMMD, dirinya mengaku, untuk menghilangkan rasa rindu, biasa melakukan nya dengan melakukan Telepon atau melalui Panggilan Video ketika waktu istirahat, siang maupun malam.

” Alhamdulillah, anak dan istri saya sudah saya telepon barusan, lega rasanya bisa lihat anak-anak, walaupun hanya lewat video ” ujarnya.

Giat TMMD hingga saat ini, membangun infrastruktur yang berada di desa Kertarahayu, seperti membangun Posyandu, sarana bermain anak, gedung aula, perbaikan jalan dan juga ada kegiatan non fisik lainnya. (YN09)

Bagikan :

Berita Lain