oleh

MEWAKILI BUPATI AGAM ASISTEN 1 SETDA AGAM RAHMAN MENGHADIRI isra”Mia”raj DI MASJID TAQWA SITALANG

Sidak Nusantara – Dalam Rangka Isra’Mia’raj Bupati Agam, diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman, menghadiri acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 1442 H, di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sitalang, Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Rabu (17/3) malam.

Acara tersebut dihadiri Camat Ampek Nagari, Wali Nagari Sitalang, pimpinan majelis taklim Masjid Taqwa Muhammadiyah Sitalang, pengurus cabang Muhammadiyah Ampek Nagari, niniak mamak, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Asisten I Setda Agam, Rahman mengatakan, peringatan Isra’ dan mi’raj, selain untuk menyemarakkan syi’ar Islam, juga memperkokoh keimanan dan keyakinan kita Allah SWT.

“Dalam memperingati Isra’ Mi’raj, kita jangan sekedar larut dalam acara seremonial saja, tapi hendaknya kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung di dalamnya,” ujarnya.

Dikatakan, banyak pelajaran dan hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Isra’ Mi’raj tersebut, diantaranya pelajaran yang dapat mendorong manusia untuk tabah dalam menghadapi cobaan, untuk bangkit dan terus berjuang menjadi sebuah bangsa yang unggul dan maju.

“Pemerintah Kabupaten Agam sendiri, untuk mewujudkan peningkatan keimanan dan ketaqwaan umat, telah menyusun berbagai program, agar dapat mewujudkan visi misinya, yaitu Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani,” jelasnya.

Rahman berharap, melalui berbagai program pemerintah tersebut, dapat menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat, sesuai dengan peran dan fungsinya, sehingga dapat memewujudkan masyarakat Agam yang madani.

Melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini, Rahman mengajak masyarakat untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan negara, membangun Kabupaten Agam dengan kebersihan jiwa dan kesucian nurani.

“Mari kita bangun tatanan masyarakat berilmu, sebagai ciri bangsa yang berdaya saing tinggi, yang mampu membawa kemajuan, dan meningkatkan kesejahteraan ” ajaknya.

(Dika)

Bagikan :

Berita Lain