oleh

RESES ANGGOTA DPRD SUMBAR, WARGA KAMPUNG TANGAH MINTA BANTUAN UNTUK PERTANIAN

Sidak Nusantara – Bantuan pupuk, bibit tanaman, serta alat pertanian untuk memudahkan petani menjadi usulan dominan masyarakat masyarakat Nagari Kampung Tangah dalam reses perorangan anggota DPRD Provinsi Sumbar Syafril Huda, Selasa (16/3) lalu.

Hal itu diungkapkan Wali Nagari Kampung Tangah Kecamatan Lubuk Basung, Gusri Mulyadi kepada AMCNews.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (19/3).
“Dalam kunjungan itu, rata- rata masyarakat minta bantuan di bidang pertanian, seperti bantuan pupuk, bibit, dan juga alat pertanian atau perkebunan untuk memudahkan mereka bertani dan meningkat produktivitas,” jelas wali nagari.

Usulan itu, kata Gusri, adalah hal yang memang dibutuhkan petani karena memang rata-rata masyarakat di Kampung Tangah menggantungkan hidupnya di sektor pertanian maupun perkebunan.

“Tidak hanya bantuan fisik, kita juga minta berupa pelatihan-pelatihan bagi masyarakat ataupun kelompok tani, dalam rangka peningkatan kualitas SDM,” ungkapnya.

Selain bantuan pertanian, perbaikan infrastruktur jalan pertanian juga masuk usulan masyarakat dalam reses anggota DPRD Dapil III Agam-Bukittinggi itu. Termasuk juga masalah pelebaran jalur dua di Sikabu menjadi dominasi usulan masyarakat saat itu.

“Alhamdulillah, dalam reses tersebut Syafril Huda akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut ke pemerintah provinsi melalui dana pokok pikirannya,” ujar walinagari Kampung Tangah itu.

(dika)

Bagikan :

Berita Lain