oleh

KEPENGURUSAN MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI) NAARI TIKU SELATAN MASA BAKTI 2021-2026

Sidak Nusantara – Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara masa bakti 2021-2026, Selasa (2/2) resmi terbentuk.

Pj. Wali Nagari Tiku Selatan Weri Ikhwan saat menghadiri kegiatan tersebut, saat dikonfirmasi via ponsel, di Lubuk Basung, mengatakan terbentuknya kepengurusan baru tersebut berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah bersama unsur tokoh masyarakat di Tiku Selatan.

Sehingga, berdasarkan keputusan bersama itu, terpilih tiga orang pengurus inti masing-masing Fadjra Bin Khalid sebagai Ketua MUI Nagari Tiku Selatan, jabatan wakil ketua diamanahkan kepada Sukardi dan sekretaris Gilang Martison.

“Untuk anggotanya nanti menyusul, dipilih oleh pengurus inti tersebut,” jelas Weri.

Kepada pengurus MUI yang baru, Weri menyatakan pemerintah nagari siap memfasilitasi dan mendukung program-program MUI nantinya.

Diharapkan kepada pengurus yang baru bisa melaksanakan tugas dengan amanah sesuai tugas dan fungsinya sebagai majelis ulama mengayomi dan membentengi masyarakat melalui fatwa-fatwa yang dibuatnya untuk kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

Apalagi, jelas Weri, di era globalisasi ini peran serta MUI merupakan salah satu komponen penting dalam sistem pembinaan masyarakat.

“Kita berharap saling bersinergi menjawab persoalan ini,” harap Weri.

(Dika)

02 Februari 21

Bagikan :

Berita Lain