oleh

KETUA HARIAN SATUAN TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN AGAM KEMBALI MENGUMUMKAN PERKEMBANGAN KASUS COVID-19

Sidak Nusantara – Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun kembali mengumumkan perkembangkan kasus Covid-19 untuk daerah setempat.

Hingga Senin (1/2) total kasus warga Kabupaten Agam terinfeksi Covid-19 mencapai 1.770 orang dengan penambahan 3 kasus terbaru.

“Hari ini 3 warga Agam dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, sehingga total keseluruhan kasus terkonfirmasi menjadi 1.770 orang,” ujarnya.

Mereka yang menambah daftar panjang kasus positif Covid-19 tersebar di tiga kecamatan meliputi Kecamatan Ampek Angkek, Kecamatan Baso, dan Kecamatan Tilatang Kamang.

“Masing-masing kecamatan menambah 1 kasus,” sebutnya.

Dengan penambahan 3 kasus baru tersebut, membuat total pasien yang masih menjalani perawatan menjadi 176 orang.

28 diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit, 2 dikarantina, dan 146 orang menjalani isolasi mandiri.

“Sedangkan hari ini nihil pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ucapnya lagi.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia juga bertambah sebanyak 2 orang, yakni warga Kecamatan Ampek Angkek 1 orang, warga Kecamatan Tilatang Kamang 1 orang.

Total kasus meninggal dunia menjadi 32 orang atau sekitar 1,80 persen.

Pihaknya mengimbau masyarakat selalu membentengi diri dari penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya mengajak masyarakat tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menjaga imunitas tubuh.

“Pandemi Covid-19 ini tidak bisa kita sepelekan, untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 di setiap beraktivitas,” ujarnya.

(Dika)

01 Februari 21

Bagikan :

Berita Lain