oleh

BAZNAS TANGGAP BENCANA (BTB) PUSAT MENYALURKAN SARANA PROTOKOL KESEHATAN

Sidak Nusantara – Baznas Tanggap Bencana (BTB) pusat melalui BTB Kabupaten Agam, menyalurkan sarana protokol kesehatan kepada lima lembaga pendidikan di daerah itu.

Koordinator BTB Agam, Dodi Mulya Putra kepada AMCnews.co.id, Jum’at (29/1) mengatakan, dari lima lembaga pendidikan jadi sasaran, baru dua yang sudah didistribusikan.

Kedua lembaga pendidikan itu seperti, Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Kautsar Tanjung Raya dan Ponpes Tahfizul Qur’an Putri Imam Syafi’i Lubuk Basung.

“Ada tiga item yang kita serahkan seperti, 1 unit wastafel siaga, sabun cuci tangan botol dan 1 lusin refil serta lima botol handsanitizer,” sebutnya.

Sementara itu, tiga lembaga pendidikan lain yang belum diserahkan yaitu MTs Gumarang Palembayan, MIS Toboh Malalak dan MTs TI Limo Kampuang Sungai Pua.

“InsyaAllah, untuk tiga lembaga pendidikan itu akan kita salurkan Senin dan Selasa pekan depan,” katanya.

Menurutnya, sarana protokol kesehatan ini disalurkan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di lembaga pendidikan itu.

Dengan begitu, diharapkannya santri dan guru di lembaga pendidikan itu disiplin protokol kesehatan, supaya tidak terjadi penularan Covid-19 yang dapat kembali mengganggu proses belaja mengajar.

(Dika)

30 Januari 21

Bagikan :

Berita Lain