oleh

POLRES AGAM KERAHKAN PERSONIL UNTUK MENGAMANKAN GUDANG PENYIMPANAN VAKSIN COVID-19

Sidak Nusantara – Polres Agam kerahkan personil untuk mengamankan gudang penyimpanan vaksin Covid-19, di gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Agam.

Kabag Ops Polres Agam, AKP Antonius Dachi di Lubuk Basung, Kamis (28/1) mengatakan, personel dikerahkan sebanyak enam orang, dengan melakukan pengamanan 24 jam.

“Pengamanan dibagi tiga shiff, setiap shiff dikerahkan dua orang personil. Pengamanan dilakukan sampai vaksin didistribusikan ke puskesmas,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Antonius, tiga personel juga dikerahkan untuk pengamanan dalam menjemput vaksin dari Dinas Kesehatan Sumbar, yang saat ini telah disimpan di gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Agam.

Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Agam, Tri Pipo menyebutkan, vaksin untuk Agam sebanyak 2.600 vial, dengan tahap pertama yang akan divaksin adalah tenaga kesehatan.

“Berdasarkan data terakhir, tenaga kesehatan yang akan divaksinasi sebanyak 1.292 orang,” katanya.

Disebutkan, direncanakan vaksin didistribusikan ke puskesmas Senin pekan depan. Kemudian Selasa dilakukan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

(Dika)

28 Januari 21

Bagikan :

Berita Lain