oleh

TAMAN DI KOMPLEKS GEDUNG OLAHRAGA (GOR) TERUS MENUNJUKAN EKSISTENSI SEBAGAI LOKASI BERMAIN RAMAH ANAK

Sidak Nusantara – Taman di Kompleks Gedung Olahraga (GOR) Basamo Mangko Manjadi Rang Agam terus menunjukkan eksistensi sebagai lokasi bermain ramah anak.

Pasalnya Dinas Dalduk KBPP dan PA Kabupaten Agam memasang sejumlah pesan yang ditujukan untuk pemenuhan hak anak.

Pantauan AMC di Taman Bermain Kompleks GOR Rang Agam pada Sabtu (6/2), tampak sejumlah plang yang berisi pesan-pesan ramah anak.

Di antaranya ada plang bertuliskan Magrib Mengaji, Untuk Pendidikan Rohani Anak Kita dan plang bertuliskan 8 Fungsi Keluarga.

Sekretaris Dinas Dalduk KBPP dan PA Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian menuturkan secara bertahap kawasan bermain di Kompleks GOR Rang Agam akan menuju lokasi ramah anak. Hal itu sesuai dengan rencana pembangunan ibu kota ramah anak.

“Secara bertahap, pengembangan ruang publik di Kabupaten Agam akan merujuk kepada pemenuhan hak-hak anak. Salah satunya pengembangan kawasan ibu kota di Komplek GOR Rang Agam ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sejak tahun 2017 wacana dan upaya pemenuhan hak-hak anak sudah mulai menggeliat di Kabupaten Agam.

Pemerintah daerah memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaraan perlindungan anak.

(Dika)

06 Februari 21

Bagikan :

Berita Lain