oleh

MASYARAKAT LAPAU KONSI JORONG IV SURABAYO GELAR GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN JALAN

Sidak Nusantara – Masyarakat Lapau Konsi Jorong IV Surabayo, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar gotong royong pembersihan jalan dalam rangka ciptakan kebersihan lingkungan di wilayah itu, Minggu (21/2).

Wali Jorong Surabayo, Rino Syamna Putra kepada AMCnews.co.id mengatakan, goro dilaksanakan di ruas jalan depan masjid Al-Huda Jawi-Jawi menuju Puncak Gaduang, dengan panjang jalan sekitar 500 meter.

“Masyarakat begitu antusias mengikuti goro yang dilaksanakan sejak pagi tadi, setidaknya sekitar 40 sampai 50 orang ikut dalam aksi ini,” ujarnya.

Rino mengatakan, goro dilaksanakan untuk membersihkan bahu jalan yang dipenuhi rumput liar, bahkan sudah mulai menjalar ke badan jalan. Jika tidak diatasi, maka dapat membahayakan keselamatan masyarakat ketika melewati jalan tersebut.

“Rumput yang menjalar ke badan jalan kita bersihkan termasuk pemangkasan rumput yang memenuhi bahu jalan, sembari membersihkan sampah di kawasan itu,” sebutnya.

Menurutnya, pembersihan jalan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan yang menjadi tanggungjawab bersama, maka siapapun harus terlibat menjaga kebersihan lingkungan. Tidak hanya pemerintah, tetapi seluruh elemen masyarakat diharapkannya ikut menjaga kebersihan, minimal di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Jika lingkungan bersih, tentu kesehatan masyarakatnya juga akan terjaga,” tukasnya.

Kegiatan ini, katanya, dihadiri oleh tokoh masyarakat RK I, Ketua Pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) dan lainnya. (t_m)

(Dika)

21 Februari 21

Bagikan :

Berita Lain