oleh

PERGURUAN SILAT TANGAN MAS KABUPATEN AGAM, MENGGELAR KEJUARAAN SILAT LAGA TINGKAT SD

Sidak Nusantara – Perguruan Silat Tangan Mas Kabupaten Agam, menggelar kejuaraan silat laga tingkat SD, di Padepokan Silat Tangan Mas, Padang Baru Lubuk Basung, Sabtu (16/1).

Ketua Dewan Guru Silat Tangan Mas Kabupaten Agam, Asrial mengatakan, kegiatan ini, merupakan uji tanding antar atlet di dalam Perguruan Silat Tangan Mas Kabupaten Agam, yang diikuti sebanyak 40 orang atlet tingkat SD.

“Alhamdulillah sampai saat ini, pertandingan silat laga di Perguruan Tangan Mas berjalan lancar,” ujarnya.

Asrial menjelaskan, pertandingan ini bertujuan untuk mempersiapkan mental tanding para atlet untuk menghadapai kejuaraan KOSN tahun 2021 yang direncanakan digelar pada bulan Mei mendatang.

“Dengan adanya uji tanding ini, mental dan kesiapan para atlet untuk mengikuti kejuaraan KOSN tersebut bisa lebih mantap lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Asrial menjelaskan, pertandingan silat laga tingkat SD ini, merupakan kegiatan awal yang dilaksanakan oleh Perguruan Tangan Mas di tahun 2021.

“Sebelumnya dalam perencanaan, kegiatan awal Perguruan Silat Tangan Mas di tahun 2021, dibuka dengan pertandingan silat laga untuk tingkat SMP dan SMA. Namun kegiatan ini ditunda, karena akan mengikuti kejuaraan silat di Kerinci, Jambi,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya tengah fokus untuk mempersiapkan para atletnya untuk mengikuti kejuaraan di Kerinci, yang akan digelar pada 12-18 Februari 2021 mendatang.

(Dika)

16 Januari 21

Bagikan :

Berita Lain