oleh

ANAK NAGARI BERTINDAK MERAZIA TEMPAT HIBURAN MALAM ROOM KAROKE

-Agam-71 views

Sidak Nusantara – Tidak Bosan2nya anak Nagari dan pemuka masyarakat untuk Merazia tempat Hiburan malam di berbagai titik Di Nagari Lubuk Basung.Suasana razia Cafe yang dilakukan anak Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat Sabtu malam (Malam Minggu) (27/3/2021), pada berbagai titik di Kota Lubuk Basung, ibukota Kabupaten Agam.

Di duga tempat Hiburan malam tersebut terjadi pembiaran oleh penegak perda kabupaten agam. Dinas Pol PP Kabupaten Agam seolah tidak peduli dengan keamanan dan kenyamanan Kota Lubuk Basung, ibukota Kabupaten Agam, rapat perangkat Nagari Persiapan Surabayo. Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ambil tindakan, Sabtu malam alias malam minggu (27/3/2021) razia Café di pusat kota.


Harus nya Tindakan yang diambil oleh masyarakat ini di dampingi oleh sat pol pp agam.disebabkan Pol PP yang diharapkan mengamankan terhadap tempat yang tidak sesuai dengan budaya, baik budaya agama (Islam) mamupun budaya Adat Minangkabau, ternyata dianggap tidak ada apa-apanya. “Kami sudah laporkan kepada Pol PP, tapi tidak diacuhkan”, terang diantara peserta rapat Sabtu (27/3/2021) di Kantor Nagari Persiapan Surabayo.
Konfirsmasi Wartawan minggu 28/03 dengan salah satu Tokoh masyarakat yang juga Ninik-mamak Helmon Dt. Hitam mantan anggota DPRD Agam .sangat menyayangkan harus nya pihak Penegak Perda Kabupaten agam harus bertindak.namun ini selama ini tidak ada penindakan oleh pihak penegak perda kabupaten agam.masyarakat saar ini sudah sangat bosan melaporkan kepada Sat Polpp agam.karna laporan tersebut tidak membuahkan hasil.oleh penegak perda tersebut.kami merazia tempat hiburan malam tersebut dilakukan didasari atas aspirasi masyarakat berkeinginan tempat hiburan malam itu ditutup sebab sudah sangat meresahkan. Masyarakat takut, anak-anak, cucunya ikut terseret kekancah maksiat itu.
Di sisi lain Konfirsmasi wartawan dengan Bhabin Kantibmas Aipda Jemmi minggu 28/03 mengatakan.bahwa beliau sebagai amanah tugas yang di berikan oleh pimpinan menjalankan tugas sebagai bhabin kantibmas sudah melakukan tindakan presuasif sama para pemilik kafe yang di razia oleh anak nagari dan pemuka masyarakat tersebut.kalo hal ini ada pelanggaran tentang hukum pidana yaitu urusan nya yang bertindak Polres agam dan kalo pelanggaran nya perdata yaitu Penegak perda yang harus bertindak.saya berharap setelah tindakan yang di lakukan oleh anak nagari tadi malam di beberapak titik tersebut untuk kedepannya tidak ada lagi yang membuka cafe seperti itu lagi.supaya tidak ada terjadi keributan sama anak nagari dan ninik mamak yang merazia tempat hiburan malam tersebut.


Jorong IV Surabayo Rino syamna Putra minggu 28/03 angjat bicara pada media ini.saya selaku perpanjangan tangan dari Nagari dan amanah dari masyarakat juga sangat geram karena saya sangat sering mendapat laporan dari masyarakat tentang keresahan dari masyarakat mengenai cafe tersebut.dan saya pun sudah menalani usaha presuasif selama ini dengan para pengelola tempat hiburan malam tersebut.namun usaha presusif kami tidak di indahkan oleh pengelola kafe tersebut.jadi apa tindakan yang di lakukan oleh anak nagari dan pemuka masyarakat tersebut sudah sesuai.kita tidak bisa menyalahkan apa yang di laksanakan oleh anak nagari tadi malam. sebelumnya sudah diberi surat peringatan, sudah beberapa kali juga dirazia, sudah beberapa kalipula diperingati, namun acuh-tak acuh.
Helmon Dt Hitam menambahkan.Anak nagari Lubuk Basung, sudah menyatakan sikap, akan melakukan sweeping tiap malam, guna menjaga keberkahan Bulan Suci Ramadhan,Razia malam minggu itu ditengarai Pemuda Nagari Lubuk Basung.mendampingi sebagian niniak mamak Nagari Lubuk Basung, RT dan RK, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat dan Ketua Pemuda se Nagari Lubuk Basung, menelusuri titik-titik tempat hiburan malam.(Dika)

Bagikan :

Berita Lain