oleh

KEPOLISIAN RESOR KOTA PADANG TINGKATKAN KEWASPADAAN PASCA BOM BUNUH DIRI

Sidak Nusantara – Kepolisian Resor Kota Padang (Sumbar) meningkatkan kewaspadaan pasca-bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu (28/3/2021).

Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Imran Amir S.I.K., M.H mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi di Sumbar.

“Padang (Sumbar) ini terkenal aman, damai, dan tentram. Karena kejadian di Makassar ada (ledakan bom) itu, kami pantau Kota Padang. Kami pasti antisipasi supaya tidak terjadilah di Padang,” kata Imran

Ia mengatakan, Polresta Padang telah meletakan personil di sejumlah Gereja di Kota Padang dan akan tetap bersiaga.

“untuk kota padang, sementara masih seperti biasa, nanti mungkin akan dipersiapkan personel untuk mengantisipasi juga mengingat ini sudah masuk Hari Paskah juga,” katanya.

Seperti diketahui, aksi bom bunuh dilakukan oleh seseorang di jalan Kartini, Kota Makassar. Bom meledak di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulsel.

Berdasarkan video yang beredar di sejumlah kanal media sosial (medsos), aksi bom bunuh diri terjadi di depan pintu gereja sisi atau sayap. Akibat peristiwa tersebut, warga sekitar sempat panik dan ketakutan.

“Polresta Padang akan selalu menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat kota Padang” , ujarnya .

Bagikan :

Berita Lain