oleh

KONFERENSI PERS PERKEMBANGAN TERJADINYA LEDAKAN DI AREA PT. PERTAMINA RU VI BALONGAN

Sidak Nusantara – Bertempat di Lobby Pertamina RU VI Balongan Indramayu telah dilaksanakan Konferensi Pers oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. ARIF SULISTYANTO, .M.Si., didampingi Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. NANANG AVIANTO, M.Si, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. AHMAD DOFIRI, M.Si., Kapolres Indramayu AKBP HAFIDH SUSILO HERLAMBANG, S.I.K., M.H., Bupati Indramayu NINA AGUSTINA DA’I BACHTIAR, S.H., M.H. beserta pihak RU VI Balongan dan unsur terkait, Selasa (30/03/2021).

Ledakan di area kilang PT. Pertamina RU VI Balongan Indramayu hari Selasa 30 Maret 2021, sampai dengan saat sekarang api masih menyala di 4 tanki penampungan yaitu Tanki 42 T 301 A, 301 B, 301 C dan 301 D, namun dari ke empat tangki yang terbakar sudah dalam keadaan diisolasi sehingga dimungkinkan tidak akan menjalar ke tangki lainnya atau kilang yang ada di area PT. Pertamina RU VI Balongan.

Upaya pemadaman masih terus berlangsung dengan mendatangkan tim HSSE (Health Safety, Security and Environment) dari unit kilang terdekat yakni Kilang Pertamina Cilacap, Pertamina EP, Kilang Pertamina Plaju serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Indramayu untuk segera mengupayakan pemadaman kebakaran kilang.

Selain itu, Bekerjasama dengan Pemda Kab. Indramayu untuk membantu penyediaan berbagai keperluan warga pengungsian dari mulai konsumsi / makanan, obat – obatan, perlengkapan anak bayi dan balita serta fasilitas umum lainnya.

Warga yang diungsikan di Komplek Perumahan Bumi Patra dibagi menjadi 2 lokasi yaitu GOR dan Tempat Futsal Perumahan Bumi Patra dengan jumlah pengungsi sebanyak 339 orang, Selain itu juga Pertamina tetap melakukan pencegahan covid- 19 dengan menyediakan masker dan hand sanitizer, serta memastikan warga tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid.

Menteri Sosial Republik Indonesia berikan bantuan sosial berupa Makanan siap saji sebanyak 600 paket, Makanan anak sebanyak 300 paket, Selimut sebanyak 200 lembar, Kasur sebanyak 300 unit, Kids Ware sebanyak 60 paket, Family Kids sebanyak 100 paket dan Tenda gulung sebanyak 50 lembar.

humaspolda.jabar

Bagikan :

Berita Lain