oleh

BERTAMBAH 3 ORANG, TOTAL 2.001 PASIEN COVID-19 DI AGAM SEMBUH

-Agam-45 views

Sidak Nusantara – Setelah menjalani perawatan dan isolasi, sebanyak 3 pasien di Kabupaten Agam dinyatakan sembuh Covid-19, Minggu (4/4). Total pasien sembuh mencapai 2.001 orang dengan persentase kesembuhan 94,34 persen.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun mengatakan pasien sembuh Covid-19 terus mengalami penambahan. Hari ini, sebanyak 3 pasien yang telah melewati masa perawatan dan isolasi dinyatakan sudah negatif Covid-19.

“3 pasien itu masing-masing 2 warga Kecamatan Kamang Magek, 1 warga Kecamatan Baso,” ujarnya.

Disebutkan, dengan penambahan 3 pasien sembuh itu, total pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh menjadi 2.001 orang. Persentase kesembuhan mencapai 94,34 persen

Selain kasus kesembuhan, pihaknya juga menginformasikan penambahan sebanyak 4 kasus terkonfirmasi Covid-19. Mereka yang terpapar Covid-19 masing-masing berasal dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 2 kasus, Kecamatan Palembayan 2 kasus.

“Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Agam menjadi 2.121 orang,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini jumlah pasien yang masih menjalani perawatan tercatat sebanyak 80 orang, dengan rincian 24 orang dirawat di rumah sakit, 56 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek saat ini sebanyak 31 kasus, sedangkan kasus kontak erat sebanyak 43 orang,” rincinya.

Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menekankan betapa penting penerapan protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya optimis kasus terkonfirmasi Covid-19 akan mengalami penurunan jika masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kembali lagi diingatkan, kuncinya adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Dika)

Bagikan :

Berita Lain