oleh

PS TANGAN MAS LUBUK BASUNG JUARA UMUM KEJUARAAN TERBUKA I USIA DINI SE-SUMBAR

-Agam-36 views

Sidak Nusantara – Perguruan Pencak Silat Tangan Mas Lubuk Basung, Kabupaten Agam, keluar sebagai juara umum pada kejuaraan terbuka I usia dini se-Sumatera Barat, di Padepokan PS Tangan Mas Lubuk Basung, Jum’at sampai Minggu (2-4/4).

Perguruan Tangan Mas Lubuk Basung mengantongi empat emas, lima perak dan delapan perunggu.

Setelah Tangan Mas Lubuk Basung, disusul pencak silat Tangan Mas Kecamatan Ampek Nagari sebagai juara II, dengan memperoleh tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Kemudian juara III diraih pencak silat tangan mas Payakumbuh dengan memperoleh tiga emas dan tiga perunggu.

“Alhamdulillah, kejuaraan terbuka I usia dini ini sudah selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar,” ujar Ketua Panitia, Asrial.

Ia berharap, melalui kejuaraan ini silaturahmi sesama perguruan dan atlet agar semakin erat, sesuai yang diharapkannya dalam melaksanakan event tersebut.

Dikesempatan itu, dewan guru pencak silat perguruan Tangan Mas Agam ini juga memotivasi atlet agar lebih giat berlatih, supaya ketika ada event nanti atlet sudah siap untuk turun.

“Kita harap atlet yang berprestasi kali ini tidak cepat merasa puas terkait apa yang sudah diraih, karena itu akan menimbulkan kesombongan dalam diri mereka, sehingga jadi malas untuk berlatih,” tukasnya.

Kepada atlet lainnya, Asrial minta agar menjadikan kegagalan sebagai pelecut untuk lebih giat berlatih, supaya hasil terbaik dapat diraih, karena hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha. (Dika)

Bagikan :

Berita Lain