oleh

AGAM KEMBALI TAMBAH 5 WARGA TERKONFIRMASI COVID-19, DAN SEMBUH 3 ORANG

-Agam-40 views

Sidak Nusantara – Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun kembali menginformasikan update data terbaru Covid-19 di daerah setempat.

Selasa (6/4) ini, sebanyak 5 warga Kabupaten Agam dilaporkan terkonfirmasi Covid-19. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 3 orang.

“Hari ini bertambah 5 kasus baru terkonfirmasi Covid-19, sehingga total keseluruhan warga Agam yang terpapar menjadi 2.126 kasus,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, mereka yang terpapar Covid-19 berasal dari Kecamatan Candung sebanyak 2 orang. Kemudian, Kecamatan Lubuk Basung, Kecamatan Matur, dan Kecamatan Banuhampu masing-masing menambah 1 kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Sementara total kesembuhan saat ini sebanyak 2.012 orang, dimana hari bertambah 3 pasien sembuh yang berasal Kecamatan Tilatang Kamang 2 orang dan Kecamatan IV Koto 1 orang,” sebutnya.

Dengan begitu, imbuhnya, persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Agam juga mengalami peningkatan menjadi 94,63 persen.

Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan saat ini sebanyak 74 orang, dengan rincian 26 orang dirawat di rumah sakit, dan 48 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek tercatat sebanyak 35 orang, kasus kontak erat sebanyak 22 orang,” ucapnya.

Ditambahkan, penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Agam hampir terus terjadi setiap hari. Untuk itu, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan selalu waspada dengan segala kemungkinan.

“Jangan lengah, tetap fokus dalam penanganan bencana kemanusian ini, dan masyarakat diminta untuk terus patuhi protokol kesehatan, agar wabah ini lekas berakhir,” ujarnya. (Dika)

Bagikan :

Berita Lain