oleh

MENTERI PPN/BAPPENAS RI : PEMBANGUNAN FLY OVER SITINJAU LAUIK MASUK PROYEK RAKSASA NASIONAL

Sidak Nusantara – Gubernur @mahyeldisp dan uda Wagub @joinaldy mendampingi Menteri PPN/ Bappenas @suharsomonoarfa, melihat langsung kawasan jalan lintas Padang-Solok Sitinjau Lauik terkait perencanaan pembangunan jembatan layang atau fly over sepanjang 2,60 Km. Fly over Sitinjau Lauik menjadi prioritas, sebab yang pertama sekali adalah untuk mengatasi kecelakaan. Keselamatan berkendara adalah hal yang penting diterapkan.

Mentri PPN mengatakan pembuatan jalan alternatif Padang-Solok di kawasan Sitinjau Lauik adalah salah satu major project atau proyek raksasa nasional. Rencana pembuatan jalan pembangunannya juga telah dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024

“Jadi ada beberapa proyek nasional besar di beberapa daerah, itu yang ingin dipastikan oleh Bappenas, apakah langsung dan dikerjakan sesuai dengan perencanaan kita,” katanya.

Ia berharap semua semua major project itu bisa diselesaikan pada tahun 2024, termasuk proyek nasional yang ada di Sumbar. Total ada sebanyak 35 major project yang tersebar di seluruh Indonesia.

humas.sumbar

Bagikan :

Berita Lain