oleh

KAPOLDA JAWA BARAT MENGIKUTI KEGIATAN LAUNCHING APLIKASI “ SINAR “ KORLANTAS POLRI

Sidak Nusantara – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., didampingi Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si. melaksanakan Kegiatan Launching Aplikasi “ SINAR “ (SIM Nasional Presisi) yang akan di resmikan oleh Kapolri secara Virtual melalui Zoom Cloud, bertempat di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi. Selasa (13-04-2021).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan pelayanan SIM Online. SIM online ini bisa untuk proses perpanjangan maupun pembuatan baru SIM (Surat Izin Mengemudi). Mengurus SIM secara online bisa dilakukan melalui aplikasi yang diunduh dan diinstall pada perangkat handphone masing-masing.

Aplikasi tersebut bernama SINAR, singkatan dari SIM Presisi Nasional. Ditegaskan Kepala Sub Direktorat SIM Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Ditregident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Komisaris Besar Jati, peluncuran aplikasi SINAR untuk SIM online telah dilaksanakan

Pemohon yang akan membuat SIM A dan SIM C bisa mengunduh aplikasi digital bernama SINAR (SIM Presisi Nasional) melalui “App Store” atau “Play Store” di telepon seluler. Melalui aplikasi SINAR, pemohon perpanjangan SIM A dan C tidak perlu lagi harus ke kantor Satpas SIM.

“Aplikasi ini baru, yang berisi layanan perpanjangan SIM A dan C secara online tanpa kehadiran pemohon, layanan uji teori sim secara online, lalu layanan pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes,” ucap Jati dalam keterangan tertulisnya.

“Khusus perpanjangan SIM A (mobil) dan SIM C (motor) secara online, pemohon tidak perlu hadir ke Satpas,” sambungnya.

Bagikan :

Berita Lain