oleh

BAMSOET : MELALUI CSR SATUKAN TEKAD DAN LANGKAH BERSAMA BANGKIT DARI PANDEMI COVID-19

Sidak Nusantara – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan corporate social responsibility (CSR) memiliki peran penting dalam membangun kesadaran para pelaku usaha agar dalam menyelenggarakan aktivitas perekonomian tidak melupakan partisipasi dan kontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karena pada hakikatnya, perusahaan tidak hanya memiliki tanggungjawab kepada shareholders (pemegang saham), melainkan juga kepada masyarakat dan lingkungan (stakeholders).

“Acara penganugerahan CSR Award yang diselenggarakan media Teropong Senayan dapat menjadi momentum untuk menggugah kembali rasa solidaritas dan kepedulian para pelaku usaha terhadap kondisi lingkungan sosial. Terlebih pada penyelenggaraan Teropong CSR Award 2021, terdapat beberapa kategori penghargaan yang akan diberikan kepada para pelaku usaha. Antara lain Peduli Sosial, Peduli Bencana, Peduli Covid-19, Peduli Lingkungan, Peduli UMKM, Pengembangan Digital E-Learning, dan Kategori Pendidikan,” ujar Bamsoet saat menjadi keynote speaker acara Teropong CSR Award 2021 secara virtual, di Jakarta, Rabu (28/4/21).

Turut serta antara lain pemilik Teropong Senayan Ariadi Ahmad serta Pemimpin Redaksi Teropong Senayan Rihad Wiranto.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang paling dibutuhkan adalah sikap solidaritas kebangsaan. Kepedulian dunia usaha terhadap kondisi lingkungan dan kehidupan masyarakat disekitarnya, adalah manifestasi nyata dari wujud solidaritas tersebut. Sekaligus implementasi dari nilai-nilai luhur bangsa yang menjunjung tinggi semangat gotong-royong dan saling bahu membahu antar sesama anak bangsa.

“Hingga 27 April 2021, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia tercatat mencapai lebih dari 1,6 juta kasus. Sementara rasio angka kematian sebesar 2,7 persen, dan rasio angka kesembuhan mencapai 91 persen. Angka ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan rata rata rasio angka kesembuhan global yang sekitar 58 persen,” ujar Bamsoet.

Bagikan :

Berita Lain