oleh

MENUJU KOTA PADANG ZERO CRIMINAL

Seorang pelaku jambret yang beraksi di Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang berinisial DA (26) ditangkap pihak kepolisian. DA terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena berupaya melawan dan kabur saat pengembangan.

DA ditangkap di rumahnya yang beralamat di Jalan Kampung Durian, Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kamis (29/04/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban dengan Laporan Polisi Nomor : LP/210/B/IV/2021/SPKT UNIT I/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR, tanggal 29 April 2021.

Dikatakannya, saat dilakukan penangkapan DA tidak ada melakukan perlawanan, namun pada saat dilakukan pengembangan, DA berupaya untuk melarikan diri. Untuk itu, pihaknya memerlukan tindakan tegas terukur dan berhasil dilumpuhkan.

Dari tangan DA, polisi berhasil menyita barang bukti satu buah tas warna hitam, satu unit hp Merek OPPO Jenis A5 warna hitam dan charger, serta satu unit sepeda motor beat warna biru putih.

Rico menjelaskan, kronologis kejadian terjadi Rabu (28/04/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, di Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat.

Setelah menghimpun informasi, Tim Klewang Polresta Padang langsung mencari keberadaan DA, yang berada di rumahnya yang beralamat di Jalan Kampung Durian Kelurahan Parak Gadang, dan langsung melakukan penangkapan.

Kemudian pada saat dilakukan pengembangan, DA melakukan perlawanan dan berupaya untuk melarikan diri, sehingga memerlukan tindakan tegas terukur dan berhasil dilumpuhkan oleh Tim Klewang. “Pelaku telah kami amankan beserta barang bukti di Polresta Padang guna proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Untuk itu, Rico menambahkan, pihaknya akan selalu masif untuk melakukan penangkapan pelaku curanmor dan pencurian dengan kekerasan (curas), terutama jambret yang meresahkan masyarakat.

Bagikan :

Berita Lain