oleh

WABUP AGAM TUTUP MTQ KE-VI NAGARI BAYUA KEC TANJUNG RAYA

-Agam-35 views

Sidak Nusantara  – Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, menutup MTQ ke-VI tingkat Nagari Bayua tahun 2021, Senin (3/5) di Masjid Raya Bayua.

 

Dalam kegiatan tersebut wakil bupati menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan MTQ, serta merasa terhormat bisa berbuka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah.

 

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi kembali dengan masyarakat kita di Bayua. Di bulan penuh berkah ini, semoga amal ibadah kita dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ucap wabup.

 

Terkait pelaksanaan MTQ ke-VI tingkat Nagari Bayua dengan tema momentum Ramadan, kembangkan potensi anak nagari untuk mewujudkan generasi penerus yang madani, merupakan sebuah tujuan tema yang mulia. Tema ini sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Agam dalam RPJMD 2021-2024.

 

Pada kesempatan itu, wabup berpesan kepada masyarakat khususnya generasi muda parik paga nagari, untuk menjaga kampung agar jangan sampai kebobolan terhadap aksi perilaku menyimpang atau kenakalan remaja.

 

“Tantangan bagi kita semua agar itu tidak terjadi. Tugasnya kita semua, bukan tugas wali nagari, ninik mamak dan pemerintah. Maka kita harus kompak menjaga kampung,” pinta wabup.

Sementara itu, Wali Nagari Bayua Hadi Fajrin, mengatakan pelaksanaan MTQ di Nagari Bayur dalam rangka mewujudkan generasi Nagari Bayua yang Qur’ani dan berkarakter islami sesuai implementasi Gerakan Nagari Madani yang digadangkan pemerintah daerah.

“Rencananya kegiatan keagamaan ini tetap kita lakukan sampai malam takbiran nanti,” ujar wali nagari.

Ia menyebutkan, bahwa dalam perlombaan MTQ tahun ini diikuti oleh 150 peserta dengan mengikuti sebanyak enam cabang lomba. (Dika)

Bagikan :

Berita Lain