oleh

250 POLRESTA PADANG DONORKAN PLASMA KONVALESEN UNTUK PASIEN COVID-19

Sidak Nusantara – Kepolisian Resor Kota Padang , Sumatera Barat , mengerahkan anggota untuk ikut serta donor plasma konvalesen demi membantu pasien COVID-19 memperoleh kesembuhan .

Ia mengatakan sebagian anggota Polresta Padang sebelumnya positif COVID-19 dan saat ini sudah sembuh, ikut serta donor plasma konvalesen karena untuk membantu pasien COVID-19 agar sembuh .

“Kami mohon doa restu, ini untuk membantu agar tingkat penyembuhan di Kota Padang lebih baik,” ujar Kombes Pol Imran

Pihaknya juga rutin mengadakan tes cepat dengan metode antigen demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Polresta Padang . Hasilnya, seluruh anggota negatif COVID-19.

Dengan adanya program dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto diharapkan penyintas Covid-19 dijajaran Kepolisian Kota Padang tidak ragu untuk mendonorkan plasma darah konvalesennya melalui PMI kota Padang .

Kapolresta mengatakan, penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya masih sangat tinggi. Bahkan beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit dalam kondisi berat dan kritis. Oleh karena itu, Polresta Padang telah melakukan upaya-upaya dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 .

Rencana sebanyak 250 orang personil dari Polresta Padang akan melakukan donor tersebut 

Bagikan :

Berita Lain