oleh

KEGIATAN VAKSIN POLSEK MUARA GEMBONG, JEMPUT BOLA PARA LANSIA

Sidak Nusantara – Demi mencegah penyebaran covid-19, dan dalam rangka operasi kemanusiaan Bhakti Kesehatan Bhayangkara, Kepolisian Polsek Muaragembong, bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Muaragembong, kembali melakukan kegiatan vaksinasi untuk para Lansia. Kegiatan Vaksin kali ini di laksanakan di Aula Mapolsek. Yang berada di jalan Byongbong Desa Pantai Mekar, Pada Senin pagi. (07/06/2021).

 

Dengan menggunakan kendaraan mobil Patroli Satgas Covid-19, Petugas menjemput lansia dari rumahnya masing-masing, untuk di bawa ke lokasi vaksinasi, yang terlebih dahulu di lakukan observasi kepada para lansia oleh tenaga kesehatan guna melihat apakah bisa atau tidak di lakukan pemberian Vaksin. Dari 20 Vaksin yang di sediakan, 10 vaksin berhasil di suntikan kepada lansia warga desa pantai mekar.

Menurut Kapolsek Muaragembong, Iptu Taupik Hidayat, Kegiatan vaksinasi untuk lansia akan terus berjalan di wilayah Muaragembong, hingga semua lansia telah menerima vaksin.

 

” Proses observasi kepada lansia berbeda-beda, dan hari ini, dari puluhan lansia yang kami observasi bersama Tenaga kesehatan, hanya 10 orang yang bisa di lakukan pemberian Vaksin ” ujar Kapolsek di lokasi kegiatan

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, para lansia penerima Vaksin juga mendapatkan bingkisan sembako dan petugas juga tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat, tambah Kapolsek.

(Sofyan)

Bagikan :

Berita Lain